FANDOM

""Ini memberiku hidup. Mungkin aku bisa memberikannya kembali""
— Yue berbicara tentang Roh Bulan

Yue merupakan seorang putri bangsawan dari suku air utara. Berusia 16 tahun dan merupakan putri dari Kepala Suku air utara bernama Arnook. Setelah kematian Tui, roh bulan, saat pengepungan suku air utara, dia mengorbankan nyawanya untuk menghidupkan kembali roh bulan.

Latar Belakang

Yue lahir dengan penyakit yang tak diketahui. Ia lahir dengan tenang, seolah-olah tidur, kedua orang tuanya mencemaskannya karena takut ia akan mati. Keadaan kritis seperti ini, ayahnya, Arnook berdoa kepada roh bulan dan beserta ibunya membawanya ke kolam roh. Ia dicelupkan di kolam tersebut tepat diatas Tui. Roh bulan pun menyelamatkan hidupnya. Rambutnya pun berubah menjadi putih sebagai efek samping dan mulai menangis. Dengan demikian, orang tuanya memberinya nama, Yue, untuk bulan. Beberapa waktu sebelum kedatangan Tim Avatar di suku air utara, ia diatur segera menikah dalam usia muda. Seorang prajurit bernama Hahn mengukir kalung untuknya. Namun, ia tak mencintai Hahn, mau tak mau, ia pun pada akhirnya menerimanya untuk menghormati ada sukunya.

Setelah kedatangan Tim Avatar, Sokka

Also on FANDOM

Random Wiki