FANDOM

128px-Padlock-olive.svg URN icon
Overview of Yu Dao
玉島
Yu Dao
Informasi Fisik
Lokasi

Sebelah Barat Kerajaan Bumi,Negara Persatuan Bangsa.

Pemerintahan
Posisi

Kota Besar
Salah satu kota terkaya di Negara Api (dulunya)
Pemimpin dalam pengerjaan logam

Kepala Negara

Raja Api (dulunya)
Dewan Bangsa-Bangsa

Otoritas

Sage Api (dulunya)

Mata uang

Yuan

Penguasa

Walikota Morishita (dulunya

Pengurus

Negara Api (dulunya)
Republik Persatuan Bangsa-Bangsa.

Penampilan Pertama

The Promise Part 1

Yu Dao adalah mantan Koloni Negara Api yang terletak di Barat Kerajaan Bumi. Itu adegan ketegangan besar selama upaya dekolonisasi yang mengikuti Perang Seratus Tahun] karena sulitnya penanganan penghapusan sipil Negara Api, banyak di antaranya telah tinggal di kota selama beberapa generasi. Walikota kota pada akhir Perang adalah Morishita.[1]

Seiring dengan semua Koloni Negara Api lain di seluruh Kerajaan Bumi, Yu Dao menjadi bagian dari Republik Persatuan Bangsa-Bangsa setelah berakhirnya Perang.[2]

Sejarah

Yu Dao adalah yang tertua dari Koloni Negara Api di Kerajaan Bumi, kota itu diselesaikan sebelum awal Perang Seratus Tahun diselesaikan oleh keluarga biasa sebagai bagian dari kampanye awal Negara Api itu ekspansi.

Yu Dao city streets

Jalan-jalan Yu Dao, ramai dengan warga dari Negara Api dan Kerajaan Tanah.

Sebelum kolonisasi Negara Api, Yu Dao adalah sebuah desa terpencil yang buruk. Ketika pemukim Negara datang ke daerah, bagaimanapun, bahwa semua berubah. Bersama dengan bumi Bumi sipil sudah tinggal di daerah tersebut, Negara Api menciptakan sebuah industri pengerjaan logam yang berkembang yang berkembang menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Desa kecil tumbuh menjadi kota, berkembang kosmopolitan. Melalui perpaduan yang unik dari Bumi Bumi dan budaya Bangsa Api, Yu Dao menjadi salah satu kota terkaya di dunia.[1] Menurut Api Api Zuko, koloni Yu Dao membuat logam terbaik dari negara mana pun.

Dalam 100 ASC, pada akhir Perang Seratus Tahun, Bumi Raja Kuei dan Raja Api Zuko setuju untuk memulai Gerakan Restorasi Harmony, ditujukan pada penghapusan semua koloni Api Bangsa dari wilayah Kerajaan Bumi. Namun, Yu Dao menimbulkan masalah tertentu karena umurnya, karena banyak keluarga yang tinggal di kota selama lebih dari seratus tahun dan telah meletakkan akar di daerah. Hal ini menyebabkan konflik di antara Avatar Aang, Zuko Api Api, dan Kerajaan Raja Kuei.[1] Setelah memutus hubungan dengan Avatar Roku karena perbedaan pendapat mengenai bagaimana menangani situasi, Aang memasuki Negara Avatar untuk memisahkan koloni dari tanah sekitarnya.[3] konflik itu akhirnya diselesaikan dengan penciptaan Republik Persatuan Bangsa-Bangsa, yang Yu Dao menjadi bagian dari.[2]

Tata letak dan deskripsi

Yu Dao terletak di sebuah lembah, lebar datar yang dibatasi oleh medan berbatu di semua sisi. Kota ini tertutup oleh dinding batu pasir dengan satu lubang yang berfungsi sebagai pintu gerbang ke kota. Jalan-jalan Yu Dao yang dibatasi oleh gedung-gedung bertingkat rendah terutama yang dibangun dengan gaya unik yang menggabungkan bumi Bumi dan arsitektur Api Bangsa. Metropolis sangat dipadatkan sebagai ruang bangunan daerah sekitarnya batas Yu Dao. Sebuah jalur, lebar tengah berjalan dari gerbang Yu Dao ke belakang kota. Jalan berfungsi sebagai jalan utama kota metropolitan, dan jalan-jalan yang lebih kecil bercabang dari itu.

Bisnis meliputi: Flame Inn Green, Blaze Green Inn, Blacksmith Shop Old Chen, Yu Dao toko kelontong, restoran Hotpot Tasty, dan Teahouse Aroma manis. Bangunan lain termasuk rumah Morishita.

Budaya

Yu Dao smithy

Yu Dao kombinasi asli Kerajaan Tanah dan Fire Nation residents allows the city to excel in metalwork.

Tidak seperti kebanyakan koloni Api Bangsa, Yu Dao menganjurkan suatu bentuk kesetaraan masyarakat, memungkinkan Bumi Bumi warga untuk hidup di antara warga Negara Api bebas tanpa bentuk penindasan, ini tampaknya efektif pada tingkat yang sangat tinggi, seperti pengendali tanah mampu mengamalkan mereka membungkuk bersama para pengendali api tanpa takut penganiayaan.

Perpaduan unik Yu Dao dari Negara Api dan Kerajaan Bumi arsitektur memberikannya rasa yang berbeda, sebagai arsitektur kota mewakili penggabungan gaya kedua negara 'bangunan. The Earth Bumi warga umumnya menempati posisi kedua-kelas dalam masyarakat kota, namun, ini tidak universal terjadi, sebagai istri Negara Api walikota, Mrs Morishita, adalah suatu earthbender, seperti putrinya. Api Api Zuko mengamati bahwa meskipun demikian, orang-orang yang lebih baik daripada mereka telah sebelum yayasan koloni.[1]

Trivia

  • Yu Dao sangat didasarkan pada Qingdao, sebuah kota di China yang merupakan koloni Jerman 1898-1918.[4]
  • Nama kota yang berarti "Pulau Jade", kemungkinan berasal dari tanaman hijau di daerah. Hal ini juga berfungsi sebagai pengingat kota Kerajaan asal bumi, karena warna hijau giok itu.[4]

Meskipun namanya, kota ini bukan sebuah pulau, melainkan terletak di bagian bawah sebuah lembah yang dikelilingi oleh struktur karst.

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 Gene Yang (w), Gurihiru (a). The Promise Part 1 (Jan 25, 2012), Dark Horse Comics
  2. 2,0 2,1 "Welcome to Republic City". Michael Dante DiMartino, Bryan Konietzko (writers) & Joaquim Dos Santos, Ki Hyun Ryu (directors). The Legend of Korra. Nickelodeon. April 14, 2012. No. 1, Book One: Air
  3. Gene Yang (w), Gurihiru (a). The Promise Part 3 (Sep 26, 2012), Dark Horse Comics
  4. 4,0 4,1 GeneYang.com "A:TLA di belakang layar "