FANDOM

128px-Padlock-olive.svg Featured URN icon Earthbending emblem Earth Kingdom emblem
Toph
北方拓芙
Běifāng Tàfú
Toph Beifong
Informasi Biografi
Nama Alternatif

Penjahat Buta

Kenegaraan

Kerajaan Tanah

Daerah

Gaoling

Umur

37[1]

Tanggal Lahir

88 ASC

Deskripsi Fisik
jenis kelamin

Perempuan

Warna Rambut

Hitam

Informasi pribadi
Sekutu

Aang, Katara, Sokka, Appa, Momo, Zuko, Suki, Iroh, Lin,Lainnya.....

Musuh

Ozai,Zuko (dulunya), Azula, Negara Api, Lainnya....

Senjata Pilihan

Tanah

gaya bertarung

Pengendali Tanah

Kronologis dan politik informasi
Frofesi
Afiliasi

Tim Avatar
Earth Rumble IV (dulunya)
Kerajaan Tanah
Keluarga Beifong

Penampilan Pertama

"The Swamp" (halusinasi)
"The Blind Bandit" (Aktusl)

Penampilan Terakhir

"Out of the Past" (Kilas balik)

Pengisi Suara

Jessie Flower (di Avatar: The Last Airbender)
Kate Higgins (di The Legend of Korra)

Galeri

Toph Beifong, atau yang biasanya dipanggil Toph adalah Master Pengendali Tanah dan mungkin Pengendali Bumi paling kuat di seluruh Dunia Avatar. Buta sejak lahir, Toph selalu direndahkan dan diover-protektif oleh orang tuanya, sebagai seorang gadis kecil yang lemah. Namun, saat ia masih kecil, ia kabur dari rumah dan bertemu dua ekor badgermoles (Tikus Tanah), dia belajar seismic sense, dan dari mereka Toph belajar untuk menggunakan Pengendalian Tanah sebagai perpanjangan inderanya, secara efetktif memberi "penglihatan" melalui getaran tanah.[3]

Dikenal sebagai "Penjahat Buta", dia menguasai Pengendalian Bumi melalui gayanya sendiri dan mengembangkan kepribadian yang tangguh, membuat ia menjadi terkenal dengan memenangkan turnamen Earth Rumble di bawah tanah, tanpa sepengetahuan orangtuanya[4]. Tidak suka dengan perlakuan orang tuanya yang over-protektif, ia memilih meninggalkan kehidupan lamanya dan mengikuti perjalanan dengan Avatar Aang dan teman-teman untuk menjadi guru Pengendali Bumi Aang. Penguasaan Toph atas Pengendalian Tanah[5], terutama dengan Pengendalian Metal yang dia diciptakan, serta kepribadian yang unik, terbukti dia menjadi tambahan yang berharga untuk Tim Avatar.

Sejarah

Awal Kehidupan

Toph befriends a badgermole

Toph belajar bagaimana pengendalian Tanah dari badgermoles di usia muda.

Toph adalah anak satu-satunya dari Keluarga Bei Fong, keluarga yang kaya raya di Gaoling. Lahir buta, ia tinggal bersama orang tuanya dengan perlindungan yang sangat ketat. Orang tuanya bahkan melindungi dia, termasuk melindungi keberadaanya dari dunia, membuat orang berpikiran bahwa keluarga Bei Fong tidak memiliki anak. Poppy dan Lao Bei Fong mengharapkan putri mereka dengan sopan santun yang tepat karena status mereka di Kerajaan Bumi, sedangkan ia biasa mengenakan baju hijau dan kuning pucat berikatnya dengan celana. Berbeda saat di rumah, Toph mengenakan gaun rok putih menyentuh lantai, dengan lengan panjang, korset bunga, sabuk panjang di sepanjang bagian belakang, serta tiara kecil seperti ikat kepala dengan bunga pink dan putih di atasnya. Toph membenci perbuatan orang tuanya, tumbuh keras dan memberontak.[5]

Pada usia enam tahun, ia lari dari rumah ke sebuah gua yang dihuni oleh badgermoles.Badgermoles yang adalah Pengendali Bumi pertama dan menurut Toph, mereka mengerti maksud, karena mereka juga buta. Toph mempelajari elemen Bumi dengan mengikuti gerakan badgermoles[3]. Toph belajar "melihat" melalui Pengendalian Buminya, merasakan objek dan manusia melalui getaran, di mana ia merasakannya melalui kakinya.

Ia juga memiliki indera pendengaran yang tajam. Lao Bei Fong kemudian memanggil seorang instruktur Pengendali Bumi, Master Yu, untuk menjadi guru Toph. Master Yu tidak memberi pelajaran apa-apa, kecuali mengajari gerakan-gerakan dasar, yang sangat dasar, sesuai permintaan ayahnya. Namun, Toph saat itu sudah menjadi seorang yang sangat-sangat kuat, sehingga tidak membutuhkan pelajaran tersebut. Ia menjadi sangat kuat, dengan secara diam-diam pergi ke bawah tanah untuk mengikuti Turnament Bumi, Earth Rumble VI, sebagai Penjahat Buta yang selalu memenangkan pertandingan. Ketika bertemu Aang, ia kemudian berlari melatihnya, dan mengikuti Tim Avatar menjauh dari orang tuanya, juga bermaksud menyelamatkan dunia.[5]

Buku Dua: Tanah

Artikel Dari ini adalah: Cerita Toph Beifong (Musim Semi 100 ASC)

Buku Tiga: Api

Artikel Dari ini adalah: Cerita Toph Beifong (Musim Panas 100 ASC)

Setelah Perang Seratus Tahun

Toph berkeliling dunia untuk mengajar Pengendalian Metal untuk Pengendalian Tanah yang lain, mendirikan akademi seni segera setelah akhir Perang Seratus Tahun ini. Siswa pertama dikenal adalah Penga, dan Ho Tun, yang ia memilih karena fakta bahwa gelang meteorit itu akan menggigil dalam kehadiran "orang emosional super".[6]

Akhir Kehidupan

Chief Toph Beifong

Toph Menjadi Kepala Kepolisian di Kota Republik.

Dua puluh tahun setelah Perang Seratus Tahun, Toph memiliki seorang putri, yang kemudian akan menjadi Kepala Kepolisian di Kota Republik, Lin Beifong. Pada usia empat puluh, sambil memegang posisi sebagai Kepala Kepolisian dirinya, ia sedang dalam perjalanan untuk menangkap seorang pria bernama Yakone untuk menjadi seorang praktisi seni ilegal Pengendalian Darah dan menggunakannya untuk meneror Kota Republik. Meskipun agak kesal bahwa Avatar Aang meminta untuk menemaninya, ia membiarkan dia bergabung dengannya, meskipun dia tidak bisa menahan memanggilnya dengan julukan masa kecilnya untuknya, "Kepala Botak", banyak jengkel nya.

Setelah ditangkap Yakone di Ruang Pengadilan, ia membawanya untuk diadili di Dewan Perwakilan Empat Negara. Namun, tepat setelah dia dinyatakan bersalah atas kejahatannya, Yakone menggunakan kemampuannya untuk melumpuhkan Sokka. Datang ke bantuan temannya, Toph diamobilisasi dengan seni lentur gelap juga dan dipaksa untuk menggunakan tombol dia Yakone bebas dari borgol nya sebelum kasar dicampakkan dan lumpuh.[7] Sebuah patung logam Toph di seragamnya dapat dilihat pada puncak di Kepolisian Pengendalian Metal markas sebagai pengakuan atas karyanya.

Kepribadian

Ketika pertama kali diperkenalkan, Toph membawa kepribadian yang sama sekali baru ke grup. Tidak seperti pengasuhan Katara, bertingkah Aang, atau kasar tapi konyol Sokka, Toph adalah sangat mandiri, sarkastis, langsung, keras kepala, dan konfrontatif.[8] Dia tampaknya memiliki kepribadian riang dan petualang sama dengan Aang dan dia sangat tomboy dalam cara dia bertindak[8] and dressed,[9] berbeda dengan boneka halus orangtuanya melihatnya sebagai. Namun, tidak seperti Aang, yang menghindari pertempuran bila memungkinkan, Toph menyukai berjuang dan bangga dalam keterampilan Pengendalian Tanahnya. Dia muncul bersemangat untuk membuktikan bahwa dia sekuat siapa saja yang bisa melihat dan sekali menyatakan bahwa dia adalah "Pengendali Tanah terbesar di dunia".[10]

Toph 03

Toph merasa nyaman dengan membiarkan orang di sekitar dia tahu ketika dia tidak senang.

Toph keinginan untuk membuktikan bahwa ia bisa mandiri menyebabkan beberapa kesulitan awal dengan Aang dan teman-temannya. Toph bersikeras bahwa dia bisa "membawa berat badannya sendiri" dan sering mengira sikap ramah sederhana sebagai tindakan kasihan kebutaannya. Pertemuannya dengan Iroh, bagaimanapun, mengajarkan bahwa Aang, Katara, dan Sokka menyayanginya karena mereka berteman, bukan karena ketidakmampuannya membuat mereka merasa berkewajiban untuk melakukannya.[8]

Toph sering jujur ​​ketika mengkritik orang lain, terutama teman-temannya. Dia vokal tentang pendapatnya pada orang lain tanpa memandang status (Avatar, Aang) atau usia (Iroh).[8] Sikap sesekali dia atau sikap acuh tak acuh kemungkinan berhubungan dengan dia menjadi anak tunggal dari salah satu keluarga terkaya di Kerajaan Bumi. Karena waktunya sebagai pesaing dan juara dari turnamen earthbending, dia adalah seorang ahli dalam lawan nya verbal mengejek dan menghina dan, pada kesempatan, teman-temannya, khususnya Sokka. Dia mengungkapkan kepada Katara itu, karena tidak mampu melihat apa yang dia tampak seperti, dia tidak merasa perlu untuk ribut-ribut soal penampilannya [9]. Namun, meskipun banyak kebiasaan nya, Toph menunjukkan bahwa ia adalah seorang pembelajar yang cepat,[11] dan keberanian dan loyalitas kepada teman barunya tampak sangat stabil.

Toph dan Katara tampaknya berlawanan kutub, sedangkan Katara adalah baik, ramah dan mendukung, Toph kasar, keras kepala dan tabah. Perbedaan-perbedaan dalam kepribadian diperpanjang dengan cara kedua gadis diajarkan Aang, namun, Toph akhirnya menunjukkan sedikit kompromi untuk membantu Aang melalui kesulitan awal dengan Pengendalian Tanah.[12] Meskipun bentrokan sesekali atau pertengkaran,[13] Toph dan Katara umumnya bergaul.

Toph spits

Dibesarkan dalam kaya dan terkemuka keluarga Kerajaan Tanah , Toph digunakan kurangnya sengaja nya tata krama sebagai bentuk pemberontakan.

Salah satu ciri Toph yang paling jelas terlibat kebersihan pribadi. Dia terbiasa berbaring di tanah dan berjalan di mana-mana tanpa alas kaki meninggalkan sol nya cukup kotor, kebiasaan umum di kalangan Pengendali Tanah. Juga, ia telah melihat sendawa keras, memilih hidungnya atau kaki,[14] meludah, dan biasanya tertutup dalam kotoran atau, sebagaimana ia menyebutnya, "lapisan bumi yang sehat".[9]

Nama

Nama Toph ini biasanya ditulis sebagai 北方拓芙 [15][16] Namanya diberikan berarti "teratai memperluas", sedangkan nama keluarganya berarti "Utara". Pada satu kesempatan lain, namanya diberikan ditulis sebagai 托夫,[9] yang berarti "suami dipercayakan", meskipun ini adalah kemungkinan kesalahan tipografi. Toph juga dapat dilihat sebagai semacam pun pada kata-kata "sulit"[17] dan "toff"(Slang Inggris berarti kelas atas).

Kemampuan

Pengendalian Tanah

Earth column

Ketika Toph bergabung Tim Avatar, dia memiliki kemampuan membuat jelas bahwa ia akan menjadi aset yang menjanjikan bagi tim.

Proklamasi Toph tentang menjadi Pengendali Tanah paling kuat di dunia ini sangat didukung oleh menampilkan berbakat nya.[10] Meskipun buta, pelatihan Toph dalam earthbending bawah earthbenders asli, badgermoles, memungkinkan dia untuk menggunakan kemampuan mereka yang unik rasa seismik: ia digunakan earthbending untuk "merasakan" bahkan getaran paling menit di bumi, termasuk barisan semut beberapa meter jauhnya dan adanya pohon dan bangunan.[5] Melalui pengertian seismik tinggi, Toph bisa membayangkan di mana orang-orang, jarak relatif mereka kepadanya, dan fisik mereka membangun, tetapi tidak mampu memvisualisasikan wajah.[9] Rasa ini memberinya keuntungan yang berbeda ketika menghadapi Pengendali Tanah lainnya dalam pertempuran, karena dia bisa memprediksi serangan ketika mereka mulai dan cepat bereaksi.[5] Pengetahuan tentang seni juga memungkinkan dia untuk mengajarkannya kepada orang lain seperti Aang, dan kemudian putrinya, Lin. Kecepatan dan kelincahan nya juga sangat bermanfaat dalam pertempuran.

Hubungan

Artikel Dari ini adalah: Hubungan Toph Beifong

Keluarga

Lao

Poppy

Toph

Tidak Diketahui

Lin

Penampilan

Avatar: The Last Airbender

Buku Dua: Tanah (土)

Buku Tiga: Api (火)

The Legend of Korra

Buku Satu: Udara (气)

Trivia

  • Toph adalah satu-satunya orang buta yang ditunjukkan dalam seri kedua.
  • Karena kebutaannya, Toph tidak membaca atau menulis. Yang sedang berkata, dia tampaknya memiliki beberapa keterampilan matematika, seperti yang terlihat ketika ia menghitung uang.[13]
  • Sebuah lelucon berulang adalah bahwa karakter lain cenderung melupakan Toph buta, hanya untuk dirinya untuk menyindir mengingatkan mereka bahwa dia.[18][19]
  • Meskipun Toph bisa "melihat" di mana semua orang dengan menggunakan getaran, ia cenderung tidak benar-benar melihat mereka sambil berbicara, bukannya menatap ke luar angkasa atau ke arah yang berbeda.
didahului oleh
Tidak Ada
Kepala dari kepolisian Pengendali Metal
Tidak Diketahui
Digantikan oleh:
Lin Beifong

didahului oleh
Sud
Master Pengendalian Tanah dari Avatar
100 ASC
Digantikan oleh:
guru yangTidak Diketahui

Referensi

  1. EXCLUSIVE: Yang Continues "Avatar: The Last Airbender" in The Search. Comic Book Resources. Retrieved on Juni 25, 2012.
  2. "The Voice in the Night". Michael Dante DiMartino, Bryan Konietzko (writers) & Joaquim Dos Santos, Ki Hyun Ryu (directors). The Legend of Korra. Nickelodeon. April 28, 2012. No. 4, Book One: Air
  3. 3,0 3,1 "The Firebending Masters". John O'Bryan (writer) & Giancarlo Volpe (director). Avatar: The Last Airbender. Nickelodeon. July 15, 2008. No. 13, Book Three: Fire
  4. Dari Avatar: The Last Airbender situs resmi, awalnya pada Nick.com (link). Tidak ada lagi diperbarui.
  5. 5,0 5,1 5,2 5,3 5,4 "The Blind Bandit". Michael Dante DiMartino (writer) & Ethan Spaulding (director). Avatar: The Last Airbender. Nickelodeon. May 5, 2006. No. 6, Book Two: Earth
  6. Gene Yang (w), Gurihiru (a). The Promise Part 2 (May 31, 2012), Dark Horse Comics
  7. "Out of the Past". Michael Dante DiMartino, Bryan Konietzko (writers) & Joaquim Dos Santos, Ki Hyun Ryu (directors). The Legend of Korra. Nickelodeon. June 9, 2012. No. 9, Book One: Air
  8. 8,0 8,1 8,2 8,3 "The Chase". Joshua Hamilton (writer) & Giancarlo Volpe (director). Avatar: The Last Airbender. Nickelodeon. May 26, 2006. No. 8, Book Two: Earth
  9. 9,0 9,1 9,2 9,3 9,4 "Tales of Ba Sing Se". Joann Estoesta, Lisa Wahlander, Andrew Huebner, Gary Scheppke, Lauren MacMullan, Katie Mattila, Justin Ridge, Giancarlo Volpe (writers) & Ethan Spaulding (director). Avatar: The Last Airbender. Nickelodeon. September 29, 2006. No. 15, Book Two: Earth
  10. 10,0 10,1 "The Guru". Michael Dante DiMartino, Bryan Konietzko (writers) & Giancarlo Volpe (director). Avatar: The Last Airbender. Nickelodeon. December 1, 2006. No. 19, Book Two: Earth
  11. "Sozin's Comet, Part 1: The Phoenix King". Michael Dante DiMartino (writer) & Ethan Spaulding (director). Avatar: The Last Airbender. Nickelodeon. July 19, 2008. No. 18, Book Three: Fire
  12. "Bitter Work". Aaron Ehasz (writer) & Ethan Spaulding (director). Avatar: The Last Airbender. Nickelodeon. June 2, 2006. No. 9, Book Two: Earth
  13. 13,0 13,1 "The Runaway". Joshua Hamilton (writer) & Giancarlo Volpe (director). Avatar: The Last Airbender. Nickelodeon. November 2, 2007. No. 7, Book Three: Fire
  14. "Sokka's Master". Tim Hedrick (writer) & Giancarlo Volpe (director). Avatar: The Last Airbender. Nickelodeon. October 12, 2007. No. 4, Book Three: Fire
  15. "The Serpent's Pass". Michael Dante DiMartino, Joshua Hamilton (writers) & Ethan Spaulding (director). Avatar: The Last Airbender. Nickelodeon. September 15, 2006. No. 12, Book Two: Earth
  16. "The Earth King". John O'Bryan (writer) & Ethan Spaulding (director). Avatar: The Last Airbender. Nickelodeon. November 17, 2006. No. 18, Book Two: Earth
  17. "The Ember Island Players". Tim Hedrick, Josh Hamilton, John O'Bryan (writers) & Giancarlo Volpe (director). Avatar: The Last Airbender. Nickelodeon. July 18, 2008. No. 17, Book Three: Fire
  18. "Lake Laogai". Tim Hedrick (writer) & Lauren MacMullan (director). Avatar: The Last Airbender. Nickelodeon. November 6, 2006. No. 17, Book Two: Earth
  19. "The Library". John O'Bryan (writer) & Giancarlo Volpe (director). Avatar: The Last Airbender. Nickelodeon. July 14, 2006. No. 10, Book Two: Earth

Also on FANDOM

Random Wiki