FANDOM

20px-Air Nomads emblem.png 20px-Airbending emblem.png

250px-Oogi.png
Oogi
Informasi Biografi
Kenegaraan

Pengembara Udara

Umur

12

Deskripsi Fisik
jenis kelamin

Laki-Laki

Informasi pribadi
sekutu

Tenzin, Pengembara Udara

musuh

Amon

elemen

Udara

gaya bertarung

Pengendali Udara

Kronologis dan politik informasi
frofesi

Bison Biasa

Galeri
Oogi adalah bison terbang yang dimiliki oleh Tenzin dan keluarganya. Ia adalah keturunan dari kelompok bison terbang yang ditemukan oleh Avatar Aang setelah spesies dianggap punah karena perang seratus tahun.

Sejarah

Oogi membawa Tenzin dan keluarganya ketika mereka melakukan perjalanan ke the Southern Water Tribe untuk memenuhi Avatar baru menjelma, di mana titik Tenzin mengatakan padanya bahwa ia akan dapat untuk melatih dirinya karena tanggung jawabnya di kota Republik. Oogi juga digunakan untuk terbang kembali keluarga ke udara Candi pulau. Oogi kemudian terbang Tenzin dan Korra kembali ke pulau Candi Air di bawah komando master memanfaatkan Pengendalian udara. Ketika Korra pergi hilang, Tenzin, Lin Beifong dan tim Avatar digunakan Oogi untuk mencari untuknya. Setelah serangan pulau pasukan Equalist dan kelahiran Tenzin dan Pema's anak keempat, Rohan, seluruh keluarga melarikan diri rumah mereka pada langit terpercaya bison. Dengan kekalahan Amon dan Equalists, Oogi terakhir terlihat tidur nyenyak di depan rumah Katara disuku Air Selatan.

Trivia

  • Tertawa Buddha sering digambarkan memegang kipas pemberian keinginan, dikenal sebagai oogi.
  • Oogi menanggapi perintah "yip yip", seperti Appa lakukan.
  • Oogi telah banyak garis lain kembali daripada Appa lakukan.
  • Ketika Sokka menyaksikan Katara dan Aang dalam hubungan mereka (seperti yang terlihat dalam Perjanjian bagian 1 dan bagian 2), ia menyatakan bahwa ini memberinya "oogies".
  • Oogi tampaknya Bison Terbang Tenzin yang Pribadi.

Also on FANDOM

Random Wiki