FANDOM

128px-Padlock-olive.svg URN icon Airbending emblem

"Dunia dalam bahaya..... aku harus pergi membantu"
— Jinora ke Tenzin, Kya, dan Bumi

Masterjinora
Jinora
Informasi Biografi
Kenegaraan

Kota Republik

Daerah

Pemngembara Udara;Suku Air

Umur

10[1] Pada Book 1 : Udara
11 Pada Book 2 : Roh dan Book 3 : Change
14 Pada Book 4 : Keseimbangan

Tanggal Lahir

160 ASC

Deskripsi Fisik
jenis kelamin

Perempuan

Jenis Kulit

Putih

Informasi pribadi
Sekutu

Tenzin, Pema, Ikki, Meelo, Rohan, Korra, Katara, Mako, Bolin, Asami Sato, Lin Beifong, Bumi, Urutan Teratai Putih, Air Acolytes, Kya

Musuh

Amon, Letnan, Equalists

Senjata Pilihan

Udara,Alat Luncur

gaya bertarung

Pengendalian Udara

Kronologis dan politik informasi
Frofesi

Guru Spiritual Korra (sebelumnya)

Posisi

Master Pengedalian Udara

Afiliasi

Keluarga Tenzin
Pulau Kuil Udara

Penampilan Pertama

"Welcome to Republic City"

Pengisi Suara

Kiernan Shipka

Galeri

Jinora adalah anak pertama dan putri sulung dari Tenzin dan Pema, dan cucu dari Katara dan Avatar Aang.[2] Dia tinggal di Pulau Kuil Udara dengan seluruh keluarganya.[3] Ia memiliki tiga adik kandung, Ikki, Meelo, dan Rohan. Selain diajarkan pengendalian udara oleh ayahnya, Jinora memiliki minat pada buku, dan dia adalah seorang gadis yang agak tenang pada umumnya.[3]

Sejarah

Tenzin and family

Jinora dan keluarganya tiba di kutub selatan.

Jinora lahir dari Tenzin dan Pema tahun 160 ASC di Kuil Pulau Udara. Dia dibesarkan sebagai salah satu dari dua pengendali udara di dunia, kemudian akan bergabung dengan adiknya ketika ia berusia tiga tahun, dan saudara laki-lakinya ketika ia berusia lima tahun.

Selama musim gugur 170 ASC, Jinora dan keluarganya berwisata bersama Oogi ke komplek Suku Air Selatan untuk memenuhi Korra, yang dijadwalkan untuk memulai pelatihan pengendalian udara nya dengan Tenzin. Begitu mereka tiba, Jinora disambut gembira neneknya, Katara, dan mengatakan bahwa dia telah membaca semua tentang petualangan lamanya, dan telah "mati" untuk menanyakan apa yang terjadi pada ibu Zuko. Katara mulai menjelaskan, menyebutnya "kisah yang luar biasa", tapi digagalkan oleh Ikki, yang sangat kesal Jinora. Keesokan harinya, sepuluh tahun dan keluarganya harus meninggalkan Kutub Selatan untuk kembali ke Pulau Kuil Udara, seperti Tenzin hanya datang untuk menginformasikan Korra tentang tugasnya di Kota Republik, yang membuat mustahil bagi dia dan keluarganya untuk tinggal di kompleks.

Setelah Avatar Korra kabur dari kompleks itu dan melakukan perjalanan ke Kota Republik, dia akhirnya yakin Tenzin untuk memungkinkan dia tinggal di pulau sehingga ia bisa mengajar pengendalian udara nya. Pada keputusan ini, Jinora dan kedua adiknya gembira memeluk Korra, merayakan dia tinggal.[4]

Jinora airbending

Jinora menggunakan keterampilan pengendalian Udaranya untuk mengaktifkan gerbang pengendalian udara untuk Korra.

Ketika Korra mulai pelatihannya, Jinora menunjukkan cara yang tepat untuk menavigasi melalui gerbang berputar, kemudian mempercepat mereka dengan semburan udara. Dia mencoba untuk menawarkan nasihat kepada Avatar, tapi akhirnya gagal Korra untuk membuatnya ke sisi lain. Setelah menghancurkan peninggalan pelatihan dalam fit dari frustrasi, Avatar bentak pada Tenzin, menyebutnya seorang guru buruk dan menyerbu pergi. Jinora dan Ikki menanggapi dengan memeluk dan menghibur ayah mereka sebagai saudara kecil mereka menendang sekitar hangus dan sisa-sisa pecah dari gerbang.

Saat makan malam, Jinora sedang membaca buku ketika Tenzin frustrasi menuntut agar anak-anaknya berjanji kepadanya bahwa mereka tidak akan tumbuh menjadi berkepala panas remaja seperti Korra, yang Jinora menjawab bahwa ia akan membuat "tidak ada janji-janji seperti" dan terus membaca bukunya.[5]

Sambil membantu Korra dalam pelatihan pengendaliannya, ia dan Ikki bertanya tentang perasaan pribadinya terhadap Mako mendekat, yang mendorong Avatar malu untuk memulai mereka ke udara dengan pengendalian tanah, meskipun anak-anak digunakan pengendalian udara untuk mendarat lembut, cekikikan setelah itu.[6]

Jinora duduk diam di meja makan keluarganya sebagai Councilman Tarrlok masuk dan menawarkan untuk bergabung Korra gugus tugas nya. Seiring dengan keluarganya, Jinora kemudian menghadiri Tarrlok partai melemparkan untuk menghormati Korra.[7]

Setelah memberikan buah untuk cincin-ekor lemur bersayap untuk makan, Jinora ditekan Korra jika dia dikejar perasaan potensi dirinya untuk Mako, mengamati bahwa mereka menghabiskan "banyak waktu bersama-sama". Sementara Korra buru-buru membantah hal ini, dia bertanya apa yang bisa dia lakukan, berpura-pura untuk kedua dia tertarik padanya. Jinora memberikan saran Korra tentang cara mendekati Mako berdasarkan saga sejarah yang pernah dia baca, yaitu bagaimana pahlawan, ketika mengendarai naga, membakar seluruh negeri dan melompat ke dalam gunung berapi. Setelah saran Ikki melibatkan ramuan cinta, Avatar itu lebih cenderung untuk mengambil saran Jinora itu, percaya bahwa lebih masuk akal. Mereka terganggu oleh Pema, yang telah mendengar percakapan mereka. Jinora dan adiknya kemudian terkejut mengetahui bahwa ayah mereka jatuh cinta dengan orang lain sebelum ibu mereka. Setelah Pema mengatakan kepada mereka apa yang dia lakukan untuk memenangkan hati Tenzin, semua tiga gadis berpikir saran Pema adalah alternatif terbaik.[8]

Ketika Mako, Bolin, dan Asami tiba di pulau itu, ia menyambut mereka dan berbagi fakta tentang spesies musang api. Dia kemudian menunjukkan Mako dan Bolin ke tempat anak laki-laki.[9]

Ketika pulau itu diserang oleh Equalists, Jinora, bersama dengan Ikki dan Meelo, memerangi Equalists dan berhasil membawa mereka turun setelah Lin Beifong sempat lumpuh oleh Letnan, ketiga menunjukkan keterampilan lentur mengesankan. Jinora adalah yang pertama untuk menyerang, terbang turun ke tengah-tengah Equalists menggunakan glider dan berteriak di blocker chi untuk "tinggal jauh dari [nya] ayah mantan pacar". Setelah pertempuran, Jinora dan kedua adiknya bertemu adik baru mereka. Jinora ingin tahu apakah orangtuanya telah memilih nama belum dan jika tidak, ia bisa nama dia. Orangtuanya kemudian mengatakan kepada anak-anak bahwa nama saudara mereka adalah Rohan. Segera cukup, airships lebih Equalist mulai menyerang pulau, sehingga Jinora dan keluarganya kemudian mencoba melarikan diri Air Temple Pulau ke lokasi yang lebih aman, untuk melindungi pengendali udara terakhir.[10]

Tenzin and his children captured

jinora dan seluruh pengendali udara ditangkap oleh Amon.

Namun, Jinora dan seluruh keluarganya ditangkap oleh Amon, yang dimaksudkan untuk menghilangkan publik lentur dan menghancurkan airbenders lalu di sebuah reli di Arena Pro-bending. Avatar Korra dan Mako cepat datang membantu mereka, dan Korra dipimpin Jinora dan seluruh keluarganya keluar ke lorong-lorong Arena Pro-bending. Tenzin memimpin anak-anaknya untuk mencari Pema dan Rohan sementara Korra dan Mako mengalahkan Amon.

Setelah Republik City adalah aman lagi, Jinora kembali ke Air Temple Island dengan keluarganya. Dia menyaksikan pamannya riuh nya, Bumi, masuk pelabuhan dengan sisa Pasukan Serikat, banyak kenikmatan Ikki dan malu Tenzin. Jinora berwisata keluarganya, serta seluruh teman Avatar Korra dan keluarga, Suku Air Selatan untuk memiliki upaya untuk mengembalikan Katara lentur Korra itu. Ketika Katara tidak mampu untuk menyembuhkan Korra, Jinora berdiri oleh keluarganya, yang mencoba untuk menceritakan itu akan baik-baik saja. Jinora menyaksikan Korra menggunakan energybending untuk mengembalikan earthbending Lin, dan menyaksikan Tenzin pujian Korra untuk prestasi nya sebagai Avatar.[11]

Enam bulan setelah peristiwa Revolusi Anti-bending, Jinora terlihat pada Air Temple Pulau memiliki ras udara skuter di sekitar pulau dengan Korra, Ikki, dan Meelo. Jinora mengalahkan kakaknya, datang di tempat ketiga.[12]

Kepribadian

Jinora adalah, diam-diam pendiam cerdas, gadis rajin, jauh berbeda dari muda nya, saudara yang lebih kasar. Dari Tenzin dan empat Pema anak-anak, dia adalah calmest dan paling matang. Dia menikmati membaca fiksi sejarah, serta jurnal ayahnya yang kronik petualangannya dengan kakeknya, Avatar Aang. Dia juga mulai menemukan anak laki-laki yang menarik, yang masalah ayahnya sangat.[1] Jinora juga suka bermain Pai Sho.[7]

Kemampuan

Pengendalian Udara

Jinora mengendalikan udara

Jinora mengendalikan udara.

Jinora adalah master pengedalian udara. Dia telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa dengan pengendalian udaranya. Jinora bisa terbang dengan tongkat pengendalian udara dengan teknik akrobat, melayang di udara dengan baju pengendalian udara, membuat pukulan udara yang keras, membuat pukulan samping udara yang keras, dan juga membuat tornado. Jinora mampu mengalahkan Letnan, menahan sebagian pasukan militer Kuvira, dan lain lain. Dikarenakan Jinora sudah menjadi master pengedalian udara, Jinora bisa melakukan apapun yang Tenzin dan Aang bisa lakukan dengan pengendalian udara.

Projeksi Spiritual

Dikarenakan tingginya kekuatan spiritual Jinora, Jinora menemukan sub pengendalian udara yang menggunakan kekuatan spiritual plus pengendalian udara. Sampai saat ini, Jinora adalah satu satunya yang mampu melakuan projeksi spiritual. Jinora menggunakan kemampuan ini untuk melacak orang.

Keluarga

Kanna

Pakku

Hakoda

Kya

Sokka

Katara

Aang

Kya

Bumi

Tenzin

Pema

Jinora

Ikki

Meelo

Rohan

Penampilan

The Legend of Korra

Buku Satu: Udara (气)

Trivia

  • Pakaiannya mirip dengan pakaian umum pengendali udara muda, yang digunakan Aang dalam Buku Satu dan Dua dari Avatar: The Last Airbender.
  • Jinora memiliki hubungan khusus dengan bibinya, Kya.[13]
  • Jinorasa adalah nama Sansekerta yang berarti "esensi kemenangan", dan adalah nama seorang penulis Buddhis kurang dikenal dan penyair. Kebetulan, Jinora juga seorang gadis baik-membaca, memiliki pengetahuan ensiklopedis tentang berbagai subjek, seperti mampu mengidentifikasi musang api di tempat dan melafalkan habitat alaminya.
  • Jinora dan kedua adiknya tidak pernah bertemu kakek mereka, Avatar Aang.
  • Jinora adalah Pengendali Udara wanita pertama yang dilahirkan setelah Genosida Nomad Air dan dia juga Pengendali Udara pertama yang diketahui memiliki orangtua non-pengendali.
  • Tidak seperti orang tuanya dan saudara, Jinora memiliki mata cokelat.
  • Seperti ayahnya, Jinora lebih serius dan mellow, unik di antara kedua adiknya yang tertua kepribadian yang hiper dan lucu.

Referensi

  1. 1,0 1,1 Welcome to Republic City. Nickelodeon (6 April, 2012). Retrieved on April 6, 2012.
  2. Farley, Christopher (March 7, 2011). 'The Last Airbender: Legend of Korra': Exclusive Cast Announcement. The Wall Street Journal. Retrieved on Juni 12, 2011.
  3. 3,0 3,1 San Diego Comic-Con 2011
  4. "Welcome to Republic City". Michael Dante DiMartino, Bryan Konietzko (writers) & Joaquim Dos Santos, Ki Hyun Ryu (directors). The Legend of Korra. Nickelodeon. April 14, 2012. No. 1, Book One: Air
  5. "A Leaf in the Wind". Michael Dante DiMartino, Bryan Konietzko (writers) & Joaquim Dos Santos, Ki Hyun Ryu (directors). The Legend of Korra. Nickelodeon. April 14, 2012. No. 2, Book One: Air
  6. "The Revelation". Michael Dante DiMartino, Bryan Konietzko (writers) & Joaquim Dos Santos, Ki Hyun Ryu (directors). The Legend of Korra. Nickelodeon. April 21, 2012. No. 3, Book One: Air
  7. 7,0 7,1 "The Voice in the Night". Michael Dante DiMartino, Bryan Konietzko (writers) & Joaquim Dos Santos, Ki Hyun Ryu (directors). The Legend of Korra. Nickelodeon. April 28, 2012. No. 4, Book One: Air
  8. "The Spirit of Competition". Michael Dante DiMartino, Bryan Konietzko (writers) & Joaquim Dos Santos, Ki Hyun Ryu (directors). The Legend of Korra. Nickelodeon. May 5, 2012. No. 5, Book One: Air
  9. "When Extremes Meet". Michael Dante DiMartino, Bryan Konietzko (writers) & Joaquim Dos Santos, Ki Hyun Ryu (directors). The Legend of Korra. Nickelodeon. June 2, 2012. No. 8, Book One: Air
  10. "Turning the Tides". Michael Dante DiMartino, Bryan Konietzko (writers) & Joaquim Dos Santos, Ki Hyun Ryu (directors). The Legend of Korra. Nickelodeon. June 16, 2012. No. 10, Book One: Air
  11. "Endgame". Michael Dante DiMartino, Bryan Konietzko (writers) & Joaquim Dos Santos, Ki Hyun Ryu (directors). The Legend of Korra. Nickelodeon. June 23, 2012. No. 12, Book One: Air
  12. Andrew Sims (July 13, 2012). 'Legend of Korra' San Diego Comic-Con fan panel – live blog. Andrew Sims on hypable. Retrieved on Juli 13, 2012.
  13. JennySDCC (July 13, 2012). Korra is very similar, longer sleeves, very.... JennySDCC on Tumblr. Retrieved on Juli 13, 2012.

Also on FANDOM

Random Wiki