FANDOM

20px-Air Nomads emblem.png 20px-Airbending emblem.png

250px-Monk_Gyatso.png
嘉措

Gyatso

Informasi Biografi
Kenegaraan

Pengembara Udara

Umur

79

Deskripsi Fisik
jenis kelamin

Laki-Laki

Informasi pribadi
sekutu

Guru Pathik, Semua Avatar, Semua Pengembara Udara

musuh

Negara Api

elemen

Udara

gaya bertarung

Pengendali udara

Kronologis dan politik informasi
frofesi

Master Pengendali udara (Terhebat Didunia)

Sebelumnya

Pashang

Sesudahnya

Tenzin

Galeri

Gyatsoadalah wali Avatar Aang, mentor dan figur ayah sebelum permulaan Perang seratus tahun, serta anggota sidang tua-tua. Aang, ia adalah Pengendali Udara terbesar di dunia pada waktu. Gyatso dikenal untuk kebaikan-Nya dan rasa humor. Meskipun Aang belajar memanfaatkan Pengendalian udara di bawah dia sebagai bagian dari pelatihannya Avatar, biarawan selalu diperbolehkan waktu untuk menyenangkan dan permainan, seperti Pai Sho. Dalam tahun-tahun sebelumnya, Gyatso juga memiliki persahabatan yang kuat dengan Aang inkarnasi sebelumnya, Roku. Gyatso dibunuh selama genosida pengembara udara, di mana api Tuhan serial menyerang kuil-kuil di udara, meskipun jenazahnya mengungkapkan bahwa ia berhasil mengalahkan banyak komet yang disempurnakan prajurit negara api sebelum kematiannya.

Sejarah

Latar Belakang

200px-Young Roku and Gyatso.png

Roku dan Gyatso

Gyatso
dibesarkan di Kuil udara Selatan. Ketika berusia enam belas tahun Avatar Roku bepergian ke Kuil itu untuk memulakan pelatihan memanfaatkan Pengendalian udara, ia menjadi teman dekat dengan Gyatso. Roku kemudian mengatakan kepada Aang bahwa "beberapa persahabatan begitu kuat, mereka bahkan dapat mengatasi seumur hidup", ketika penggantinya muda terkejut melihat bahwa Gyatso telah Roku teman maupun Aang. Bermain-sebelum memulai pelajaran mereka meluncur, Gyatso dan Roku yang main sambil berdiri di garis. Selama pelajaran, Roku memamerkan trik glider baru dengan membuat beberapa loops di udara. Gyatso mencoba ke atas kemampuannya melalui udara berselancar atas glider nya. Biarawan muda segera kehilangan kontrol, tapi ia diselamatkan oleh Roku. Dua orang beban terbukti terlalu banyak untuk menangani, dan mereka berdua menabrak sekelompok mahasiswa airbenders di tanah di bawah ini. Mereka menunjukkan tanda-tanda cedera, namun.

Akhirnya, Gyatso menjadi master airbender dan dipromosikan ke salah satu dari lima kepala biarawan di Kuil udara Selatan. Monk Gyatso sangat dihormati, baker besar, baik, dan sangat bijaksana, tapi ia tetap sedikit suka berolok-olok.Di beberapa titik, Gyatso berteman dengan Guru Pathik muda.

Also on FANDOM

Random Wiki